Minggu, 05 Februari 2012

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1433 H

Di dalam agama Islam terdapat bulan yang agung dan mulia yaitu bulan Rabiul Awal, yang mana pada bulan tersebut tepatnya hari Senin tanggal 12 lahirlah seorang Nabi yang diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak dan Iman serta untuk menunjukkan akhlak yang mulia, beliau adalah Nabi Muhammad SAW.


maka tidaklah berlebihan apabila kita sebagai orang Islam memperingati hari kelahiran beliau dengan mengorbankan tenaga, fikiran, maupun materi karena semua itu adalah bukti kecintaan kita kita kepada beliau, dan yang terpenting adalah menunjukkan kecintaan kepada beliau dengan mengimplementasikan segala suri tauladan yang telah dicontohkan oleh beliau dalam kehidupan kita sehari-hari, karena kita meyakini dengan seyakin-yakinnya bahwa di dalam diri Nabi Muhammad terdapat suri tauladan yang baik lagi mulia.
Di tengah arus globalisasi yang memporak porandakan sendi-sendi keimanan, kegiatan maulid nabi di Kelurahan Purwakarta tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. jika ada di sebagian wilayah yang mengalami pasang surut dalam menyemarakkan peringatan maulid nabi, justru Peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Purwakarta tahun ke tahun lebih semarak dan lebih meriah yang ditandai dengan semakin banyaknya warga yang berpartisipasi dalam membuat panjang maulid.

Kegiatan Peringatan Maulid pada tahun ini di awali di RW. 01 yaitu di Lingkungan Cilentrang dan di RW. 03 yaitu di Lingkungan Kubang Welingi. Kegiatan tersebut diawali dengan zikir yang merupakan perwakilan dari berbagai Lingkungan di sekitar Kelurahan Purwakarta dan ada juga perwakilan dari wilayah Kelurahan lain. Kegiatan Peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di dua lingkungan tersebut cukup ramai dan cukup meriah.

Mudah-mudahan dengan diadakannya Peringatan Maulid Nabi pada tahun ini dapat menambah keimanan dan kecintaan kita kepada baginda rosulullah SAW, dan semoga Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada kita semua agar kita dapat menghayati dan mengikuti pancaran perilaku beliau. Amin !

0 komentar:

Posting Komentar