Kamis, 02 Februari 2012

KEGIATAN PAVING BLOCK DANA HIBAH FORUM RW DARI PROVINSI BANTEN TAHUN 2011

Bantuan Hibah kepada Forum RW di Provinsi Banten dimaksudkan untuk memberikan stimulasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.
Tujuannya adalah :
  1. Meningkatkan aktivitas ekonomi, sosial masyarakat.
  2. Menumbuhkembangkan, prakarsa, partisipasi, swadaya masyarakat, menggali/memanfaatkan potensi dengan memberikan peran terbesar kepada masyarakat dan kaum perempuan untuk pengambilan keputusan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian serta pemeliharaan hasil-hasilnya
  3. Mengembangkan sarana dan prasarana ekonomi produktif.
  4. Menguatkan dan mengembangkan pemerintahan Kelurahan serta Lembaga Kemasyarakatan dalam mewujudkan pembangunan partisipatif.
      Sedangkan sasaran dari bantuan hibah kepada Forum RW Tingkat Kelurahan se-Povinsi Banten diarahkan kepada kelompok masyarakat kelurahan, meliputi :
      1. Terwujudnya fungsi dan peran pemerintah kelurahan serta Lembaga Kemasyarakatan;
      2. Terlaksananya proses pengambilan keputusan oleh masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, pengawasan, pemanfaatan dan pemeliharaan hasil-hasil kegiatannya;
      3. Terpacunya swadaya masyarakat;
      4. Tersedianya daya dukung sarana dan prasarana kegiatan sosial ekonomi;
      5. Terciptanya kegiatan produktif sosial ekonomi masyarakat.
      Mudah-mudahan dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan bantuan hibah kepada Forum RW Tingkat Kelurahan se-Povinsi Banten  dapat dijadikan bahan acuan dalam pelaksanaan program kegiatan bantuan Hibah kepada Forum RW ke depan yang pada akhirnya mampu mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera serta dapat memberikan kontribusi dalam pertumbuhan wilayah yang serasi, seimbang dengan wilayah lainnya.

      0 komentar:

      Posting Komentar