Selasa, 14 Februari 2012

MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN PURWAKARTA

Purwakarta - Senin, 13 Februari 2012
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Bertempat di Aula Kecamatan Purwakarta, telah dilaksanakan Musrenbang Tingkat Kecamatan, yang dihadiri oleh Tim dari Bappeda Kota Cilegon, Lurah se-Kecamatan Purwakarta, UPT. BKBPP, UPT. PEM, UPT. Pertanian dan Kelautan, Puskesmas Kecamatan Purwakarta, Ketua LPM se-kecamatan Purwakarta, Fasilitator dari masing-masing kelurahan, Tokoh pemuda dan tokoh agama. Daftar usulan kegiatan hasil musrenbang kecamatan Purwakarta Kota Cilegon Tahun 2012 antara lain : Bidang Kimpraswil, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi, Bidang Sosial dan Keagamaan serta Bidang Olah Raga dan Kesehatan.
 
Hasil Musrenbang Kecamatan nantinya akan dijadikan sebagai bahan masukan bagi Forum Renja, OPD serta Musrenbang Tingkat Kota yang nantinya akan dituangkan dalam Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2013 yang selanjutnya dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan RAPBD Kota Cilegon Tahun 2013. Rancang program prioritas berdasarkan pada kebutuhan penting dan mendesak yang dirasakan oleh mayoritas warga di wilayah Kecamatan Purwakarta.



Mudah-mudahan pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Purwakarta yang telah dilaksanakan bisa mengakomodir kebutuhan-kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Purwakarta yang meliputi Ekonomi, Kesehatan, Sosial Budaya dan Kimpraswil, yang dalam penyusunan kegiatannya berdasarkan skala prioritas.








0 komentar:

Posting Komentar