Rabu, 08 Agustus 2012

SAFARI RAMADHAN WALIKOTA CILEGON DI KELURAHAN PURWAKARTA


Purwakarta - Selasa, 7 Agustus 2012
Memasuki hari ke 18 Ramadhan 1433 Hijriah, Safari Ramadhan Walikota Cilegon kali ini mengunjungi Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta. Diawali dengan melaksanakan buka puasa bersama dan shalat maghrib bersama dengan Tim Tarjung Tingkat Kota Cilegon di rumah dinas Walikota Cilegon dan dilanjutkan dengan shalat isya’ dan shalat taraweh berjamaah dengan jamaah masjid Al-Muttaqien Lingkungan Kaligandu Bujang Boros Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon. Dalam sambutannya Walikota Cilegon yang disampaikan oleh Sekda Kota Cilegon mengatakan bahwa Pemerintah akan mendukung apa saja yang dilakukan masyarakat untuk kepentingan Ummat.

 
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Cilegon menyerahkan bantuan kepada Masjid Al-Muttaqien senilai Rp 10 juta ditambah dari pribadi Sekda sebesar 5 juta yang diterima langsung oleh ketua DKM Al-Muttaqien, Ust. Eddy Sy Alie, BA. Kemudian tidak ketinggalan dari Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Golongan Karya H. Rahmatullah dan dari PT. Krakatu Steel juga memberikan bantuan untuk Masjid Al-Muttaqien.

 
Puncak acara peringatan Nuzulul Quran 1433 H diisi taushiyah oleh Prof. Dr. KH. Udi Mufrodi, yang menjelaskan bahwa Al-Quran adalah mukjizat terbesar yang diberikan Allah swt kepada Nabi Muhammad saw.   Al-Quran adalah Kalam mukjizat yang diturunkan Allah swt kepada Muhammad saw dengan jalan wahyu. Al-Quranu al-Kariim, selain sebagai mukjizat ia juga berisikan petunjuk untuk umat manusia.   Keindahan, kefasihan, serta gaya bahasanya tidak mungkin bisa ditandingi oleh ahli-ahli syair manapun. Banyak penyair-penyair Arab yang jatuh hati dengan al-Quran dan menyatakan dirinya masuk Islam. Kaum muslim tidak cukup sekadar membaca, memahami, dan menggali hukum dari al-Quran, akan tetapi ia harus menerapkannya dalam kehidupannya.

 
 

0 komentar:

Posting Komentar