Rabu, 04 April 2012

PENGUKUHAN PENGURUS KARANG TARUNA KELURAHAN PURWAKARTA MASA BHAKTI 2012-2015


Purwakarta - Rabu, 04 April 2012
Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat dan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial. Karang Taruna didirikan dengan tujuan antara lain terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda di Kelurahan atau komunitas adat sederajat yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya.

Untuk menunjang kegiatan Karang Taruna Kelurahan Purwakarta, Rabu (4/4) dilakukan pengukuhan dan silahturahmi  pengurus Karang Taruna Mitra Mandiri Sejahtera Kelurahan Purwakarta.  Dalam pengukuhan yang menjadi Ketua Karang Taruna adalah Dedi Puryadi. “Semoga Karang Taruna dapat memajukan pemuda di keluarahan Purwakarta dan membantu kelurahan dalam bidang kepemudaan dan sosial,” terang Lurah Purwakarta Hasuri, S.Sos.

Lurah Purwakarta Hasuri, S.Sos., dalam sambutannya. dihadapan warga Karang Taruna Kelurahan Purwakarta mengatakan Karang Taruna dibentuk dengan tujuan melaksanakan kegiatan sosial. Oleh karena itu kegiatan sosial harus diaktifkan di tengah-tengah masyarakat, karena Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan merupakan pilar kekuatan masyarakat yang mempunyai peranan langsung sebagai insan-insan pembangunan di kelurahan yang harus terus mengikuti dinamika perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan jernih dan memakai akal sehat.

Hasuri, S.Sos., juga berharap mudah-mudahan kepengurusan Karang Taruna masa bhakti 2012-2015 dapat menjadi problem sovling di tengah-tengah permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat sehingga secara bertahap grafik permasalahan kesejahteraan sosial khususnya di Kelurahan Purwakarta dapat ditekan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Atas nama Pemerintah Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pengurus Karang Taruna Kelurahan Purwakarta masa bhakti 2012-2015. Semoga Allah senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan dan ridho-Nya atas segenap upaya yang kita lakukan. Amin




0 komentar:

Posting Komentar