Selasa, 13 Maret 2012

PAWAI TA’ARUF MTQ XII TINGKAT KOTA CILEGON DI GELAR

Purwakarta - Selasa, 14 Maret 2012 
Pawai ta’aruf sebagai tanda diawalinya agenda perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-12 Tingkat Kota Cilegon akhirnya digelar. Pelaksanaan pawai Ta’aruf pada hari Selasa, Tanggal 13 Maret 2012 berlangsung meriah dan masyarakat menyambut dengan antusias, berlangsungnya MTQ di kecamatan Jombang selaku tuan rumah. Walikota Cilegon, H. Tb. Iman Ariyadi, S.Ag., MM., M.Si., melepas para peserta pawai dari panggung kehormatan yang diawali oleh kafilah dari Kecamatan Jombang. Kafilah Kecamatan Purwakarta sendiri memperoleh giliran kedua setelah kafilah Kecamatan Jombang. Kegiatan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini digelar salah satu tujuannya adalah sebagai penguatan iman dan taqwa dalam syiar agama.

Masing-masing kafilah dari 8 (delapan) kecamatan melibatkan seluruh komponen yang ada di kecamatan masing-masing, yaitu Muspika, semua pegawai kecamatan dan kelurahan, MUI , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Majelis Ta’lim, PKK, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat,  Karang Taruna, RT/RW, PGRI, dan juga seluruh keterwakilan masyarakat yang ada di kecamatan masing-masing.

Kecamatan Purwakarta yang didukung  oleh semua kelurahan se-Kecamatan Purwakarta yang ikut meramaikan pawai taaruf menampilkan beberapa ornamen, yaitu Kecamatan Purwakarta menampilkan dua ornamen, ornamen mesjid dan ornamen Al-Qur’an, Kelurahan Purwakarta menampilkan ornamen Menara Banten, Kelurahan Pabean dan Kelurahan Ramanuju menampilkan Ornamen Mesjid. Di Tahun 2012 ini Kecamatan Purwakarta dengan seluruh kekuatan peserta MTQ bertekad untuk merebut gelar juara MTQ yang sebelumnya pada Tahun 2011 gelar juara diperoleh Kecamatan Pulomerak.

Adapun agenda kegiatan MTQ XII Tingkat Kota Cilegon adalah sebagai berikut :
1.   Pawai Ta'aruf MTQ, Selasa tanggal 13 Maret 2012, pukul 13.00 Wib. Start Depan halaman Pemda Cilegon s/d Rumah Dinas Walikota Cilegon.
2.  Pembukaan hari Selasa tanggal 13 Maret 2012 pukul 19.30 Wib, bertempat Masjid Besar Baitul Ishlah Kecamatan Jombang.
3. Pelaksanaan MTQ, hari Rabu tanggal 14 s/d 16 Maret 2012 (tempat sesuai yang telah ditentukan oleh panitia)
4.  Penutupan dan Pengumuman hasil perlombaan, hari Jum'at tanggal 16 Maret 2012, pukul 20.00 wib, tempat Masjid Besar Baitul Ishlah Kecamatan Jombang.



0 komentar:

Posting Komentar